Ubuntu 10.10

Hal pertama yang terasa pada Ubuntu 10.10 adalah kecepatannya dalam proses booting, bisa di bawah 10 detik.
Dari segi tampilan, rilis ini terlihat lebih fresh dan shiny, dengan dafault wallpaper baru keungu-unguan (tidak lagi didominasi warna coklat-orange). Theme yang digunakan lebih elegan, walau pun terlihat seperti meniru Mac OS terutama pada penempatan tombol menu window di sebelah kiri). Tapi tentunya tampilan ini bisa kita ganti dengan mudah, tergantung selera masing-masing.
Aplikasi baru yang cukup menarik adalah Gwibber Social Client, software jejaring sosial, lumayan buat update status ke Facebook, Twitter, Flickr, Digg, dll, sesuai dengan moto barunya “Social from the start”.

Gwibber di Ubuntu 10.04 LTS
Ada beberapa aplikasi standar di versi sebelumnya yang sayangnya tidak lagi dipasang di Lucid Lynx, misalnya GIMP image editor. Tapi tenang saja, aplikasi ini atau aplikasi lainnya bisa dengan mudah kita tambahkan dengan cara install menggunakan Software Center.








* Kecepatan Boot
      
Terasa lebih cepat pada hampir semua super cepat mesin dan-pada mesin berbasis SSD seperti netbook, yang berarti pengguna dapat mempercepat langsung ke browser untuk akses web cepat.


    
* Sosial dari awal
      
Baru 'Me Menu' di Ubuntu LTS 10.04 mengkonsolidasikan proses mengakses dan memperbarui jaringan sosial termasuk Facebook, Digg, Twitter dan Identi.ca. Menu Aku juga mengintegrasikan chat saluran sehingga pengguna dapat berbicara dengan teman atau kolega di Google Talk, MSN, IRC dan hampir setiap jaringan.


    
* Ubuntu One
      
Peningkatan desktop integrasi untuk layanan online berarti file dan folder dapat dibagi dan disimpan di atas awan itu lebih mudah. Bookmark dan berbagi kontak telah ditambahkan, mempercepat pindah dari komputer pribadi untuk komputasi personal.


    
* Ubuntu One Music Store
      
Musik dari label terbesar di dunia dan band terbesar yang tersedia langsung kepada pengguna Ubuntu melalui pemutar musik standar. Pembelian trek, simpan dalam Ubuntu One dan berbagi musik DRM-free dari satu lokasi di beberapa komputer dan perangkat.


    
* Ubuntu Software Pusat 2.0
      
Cara mudah untuk menemukan software baru, dan melacak sekali itu terinstal dalam antarmuka, ramping baru. Pengguna dapat juga software keluar tunggal yang disediakan oleh Ubuntu, oleh mitra Canonical atau oleh pengembang yang menggunakan Canonical Launchpad Pribadi Paket Arsip (PPA) layanan hosting.


    
* Ubuntu Netbook 10,04 Edition (UNE)
      
Selain manfaat dari perbaikan dalam Edisi Desktop, pengguna netbook akan melihat bahkan kecepatan boot lebih cepat pada perangkat berbasis SSD, lebih cepat suspend / resume yang akan memperpanjang masa pakai baterai - dan antarmuka industri terkemuka atas layar yang lebih kecil.


Ubuntu 10.04 LTS tersedia untuk komputer desktop, server, dan juga netbook.
Sekedar info buat yang belum tahu, sistem operasi open source GNU/Linux Ubuntu bisa anda download, anda gunakan, modifikasi, bahkan bisa anda jual lagi hasil modifikasinya, semuanya gratis baik untuk keperluan pribadi mau pun komersial.
Jadi apa lagi yang musti dijelaskan?

Download Ubuntu 10.10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Group on Facebook
Join Punch-PC On Facebook!